Thirteen Reasons Why (Book)

Inilah rasanya ketika orang yang kau anggap teman memperlakukanmu seperti mainan. Dia bisa berbuat apa pun padamu karena kamu hanya benda mati di matanya. Inilah rasanya ketika kau mulai kehilangan kepercayaan pada orang-orang di sekelilingmu. Tak seorang pun mampu membuatmu merasa aman. Tak ada tempat untukmu di dunia ini. *** Novel ini bercerita tentang seorang […]

Baca Selengkapnya

Refrain

Udah lama sebenernya lihat novel ini dari sebelum kovernya diperbarui. Tapi aku baru niat beli karena udah ada filmnya dan kovernya cantik banget. Maklumlah, penggemar kover. Dan aku menahan-nahan diri biar nggak nonton filmnya duluan sebelum baca bukunya sampai selesai. Biar bisa ngebandingin pas nonton. Dan aku berhasil! Well, novel ini menurutku nggak menyajikan konflik […]

Baca Selengkapnya

Dark Memories

Dari kovernya aja aku udah suka banget. So dark and at the same time sweet and awesome. Dan blurbnya membuatku berpikiran ceritanya bakalan murni mengungkap kematian sosok Anet. Ternyata bukan seratus persen begitu, sih. Namun ceritanya menurutku tetap kelam karena menceritakan peristiwa-peristiwa di balik topeng yang terpaksa dipakai oleh Ellanor selama beberapa tahun ini. Gila, bisa ya […]

Baca Selengkapnya

Petjah

Semenjak novel ini dipajang di rak buku Gramedia di Denpasar, mataku sudah terpatri padanya. Pertama, tentu karena kovernya yang supercantik dan superimut dan bikin pengen bawa ke kasir terus di baca begitu sampai di rumah. Yang kedua, adalah judulnya. Sumpah, kata Petjah itu benar-benar bikin penasaran. Itu seriusan ejaan lama untuk kata “pecah” kan? Lalu […]

Baca Selengkapnya